Halaman

pengertian minyak telon

Salam sejahtera untuksemuanya, saya staff dari distributor minyak telon habbie yang mempunyai wangi yang berbeda beda dan wanginya pun enak dan nyaman.

Di waktu yang sekarang , bayi membutuhkan keperluan dan perlengkapan bayi seperti popok, susu, minyak telon dan yang lain lainnya, dari perlengkapan perlengkapan yang ada di sana adaa yang kami jual,yaitu minyak telon, sebelum itu apa itu minyak telon? Jika tidak tau maka bisa simak ini terlebih dahulu

Dalam jaman dahulu tidak ada minyak telon jadi bayi harus diberi minyak kayu putih, tapi saat waktu itu minyak telon itu sangatlah mahal dan hanya orang orang kaya saja yang bisa membeli minyak kayu putih, maka dari itu minyak telon itu diciptakan agar semua nya bisa membeli dan bisa di pakai untuk keperluan bayi, dalam bahasa jawa, minyak telon adalah telu yang berarti ada tiga campuran untuk menjadi minyak telon. Yaitu: minyak kayu putih, minyak adas dan minyak kelapa, dalam campuran tersebut itu bisa membat manfaat minyak telon menjadi banyak, seperti:

MINYAK KAYU PUTIH
Minyak kayu putih dapat membuat kehangatan yang pas sehingga kita tidak perlu khawatir jika ada hawa yang dingin dan selain itu ada pengertian mengenai minya kayu putih, yaitu:

Minyak kayu putih umumnya berwarna kuning dengan aroma yang cukup kuat dan dalam kemasan dalam botol plastik. Minyak kayu putih memiliki banyak nama lain, antara lain Kajuputi leucadendra, Aceite de Cajeput, Cajeputi aetheroleum, dan cajeput oil.Minyak kayu putih merupakan hasil dari destilasi uap ranting dan daun segar pohon kayu putih (Melaleuca leucadendra). Dalam minyak kayu putih yang telah melalui proses destilasi, terkandung bahan kimia bernama sineol (cineole). Jika Anda merasakan sensasi hangat setelah mengoleskan minyak kayu putih ke kulit, bahan kimia sineol inilah yang menyebabkan sensasi hangat tersebut pada kulit.
Ada beberapa fungsi minyak kayu putih yang dipercaya dapat membantu mengurangi keluhan fisik ketika digunakan, di antaranya:

Mengurangi sakit kepala
Mengatasi gejala pilek
Meringankan nyeri sendi dan otot
Menjaga kesehatan gigi
Meredakan sakit gigi dan gusi (seperti setelah tindakan pencabutan gigi)

pengertian mengenai minyak kelapa:

Minyak kelapa murni (Inggris: virgin coconut oil) adalah minyak kelapa yang dibuat dari bahan baku kelapa segar, diambil minyaknya atau kernel-nya, diproses dengan pemanasan terkendali atau tanpa pemanasan sama sekali, tanpa bahan kimia dan RDB.

Penyulingan minyak kelapa seperti di atas berakibat kandungan senyawa-senyawa esensial yang dibutuhkan tubuh tetap utuh. Minyak kelapa murni dengan kandungan utama asam laurat ini memiliki sifat antibiotik, anti bakteri dan jamur.

Minyak kelapa murni, atau lebih dikenal dengan Virgin Coconut Oil (VCO), adalah modifikasi proses pembuatan minyak kelapa sehingga dihasilkan produk dengan kadar air dan kadar asam lemak bebas yang rendah, berwarna bening, berbau harum, serta mempunyai daya simpan yang cukup lama yaitu lebih dari 12 bulan.


Pembuatan minyak kelapa murni ini memiliki banyak keunggulan, yaitu:

tidak membutuhkan biaya yang mahal, karena bahan baku mudah didapat dengan harga yang murah
pengolahan yang sederhana dan tidak terlalu rumit, serta
penggunaan energi yang minimal, karena tidak menggunakan bahan bakar, sehingga kandungan kimia dan nutrisinya tetap terjaga terutama asam lemak dalam minyak.

Jika dibandingkan dengan minyak kelapa biasa, atau sering disebut dengan minyak goreng (minyak kelapa kopra), minyak kelapa murni mempunyai kualitas yang lebih baik. Minyak kelapa kopra akan berwarna kuning kecoklatan, berbau tidak harum, dan mudah tengik, sehingga daya simpannya tidak bertahan lama (kurang dari dua bulan). Dari segi ekonomi, minyak kelapa murni mempunyai harga jual yang lebih tinggi dibanding minyak kelapa kopra, sehingga studi pembuatan VCO perlu dikembangkan.

pengertian mengenai minyak adas
Adas atau adas pedas (Foeniculum vulgare Miller, suku adas-adasan atau Apiaceae) telah lama dikenal sebagai tanaman bumbu atau tanaman obat. Minyak adas yang dikandung biji tanaman ini merupakan salah satu komponen minyak telon.

Tanaman ini dapat hidup di dataran rendah hingga ketinggan 1.800 meter di atas permukaan laut, tetapi akan lebih baik jika tumbuh di dataran tinggi. Adas berasal dari daerah Laut Tengah timur (Italia ke timur hingga Suriah). Karena manfaatnya, adas banyak ditanam di Indonesia, India, Argentina, dan Jepang.

Tumbuhan herba ini memiliki bau yang harum dengan tinggi tanaman 50 cm - 2 m, berwarna hijau terang, dan tegak. Daun tumbuh hingga 40 sentimeter panjang, berbentuk pita, dengan segmen terakhir dalam bentuk rambut, kira-kira selebar 0,5mm. Bunga yang dihasilkan di ujung tangkai adalah bunga majemuk yang berdiameter 5 hingga 15 cm. Setiap bagian umbel mempunyai 20-50 kuntum bunga kuning yang amat kecil pada pedikel-pedikel yang pendek. Buahnya adalah biji kering dengan panjang dari 4 hingga 9 milimeter, dan lebar separuh panjangnya, dan mempunyai alur. Bijinya yang dikeringkan disebut biji adas.

Adas menghasilkan minyak adas yang merupakan hasil sulingan serbuk buah adas yang sudah masak dan kering. Ada dua macam minyak adas, manis dan pahit. Keduanya digunakan dalam industri obat-obatan, Adas juga dipaka untuk bumbu, atau digunakan sebagai bahan yang memperbaiki rasa (corrigentia saporis) dan mengharumkan ramuan obat. Biasanya, ada digunakan bersama dengan kulit batang pulosari, Daunnya bisa dimakan sebagai sayuran. Perbanyakan dengan biji atau dengan memisahkan anak tanaman.

Kandungan Kimia

Adas mengandung minyak asiri (Oleum Foenuculi) 1- 6%, 50 -60% anetol, lebih kurang 20% fenkon, pinen, limonen, dipenten, felandren, metilchavikol, anisaldehid, asam anisat, dan 12% minyak lemak. Kendungan anetol yang menyebabkan adas mengeluarkan aroma khas dan berkhasiat karminatif. Agarnya mengantung bergapten. Akar dan biji mengantung stigmasterin (serposterin).

Daun adas menjadi sumber makanan larva beberapa spesies Lepidoptera, seperti ngengat Amphipyra tragopoginis dan Papilio zelicaon.

Adas juga merupakan salah satu komoditi ekspor.

Khusus untuk minyak atsiri sebagai bahan jamu dan bumbu masak, bedanya adalah di bonggol yang keras dan bunganya berwarna putih kecil kecil dan biji sebesar biji sawi,jenis ini rasanya pahit dan getar,tumbuh subur di ketinggian 1800. Biasanya sering di gunakan sebagai tanaman pagar, perbanyakan dengan biji batang dan anakan.

jika ingin menghubungi kami maka bisa klik yang berwarna biru agar bisa menyambung kedalam nomor kami
https://wa.me/628112650838

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

minyak telon yang wanginya tahan lama

Salam sejahtera untuksemuanya, saya staff dari distributor minyak telon habbie yang memiliki wangi yang berbeda beda dan wanginya bahkan sed...